Friday, July 15, 2016

Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan

Donor darah - Donor darah adalah salah satu kegiatan yang bisa berupa kegiatan social ataupun kegiatan kesehatan. Dengan mendonorkan darah anda bisa menyelamatkan satu nyawa ataupun lebih dari darah yang anda donorkan. Donor darah sebenarnya tidak hanya menguntungkan bagi orang yang anda donor darah, tetapi anda juga dapat mendapatkan beberapa keuntungan dari donor darah. Manfaat donor darah bagi kesehatan adalah salah satu alasan kenapa anda harus melakukan donor darah, selain karena memang ada yang membutuhkan.

Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Bagi Pendonor

Donor darah bisa saja menjadi sebuah kegiatan simbiosis mutualisme. Kenapa? Karena ketika kamu mendonorkan darah kamu, kamu bisa membuat orang lain sehat dan juga membuat diri kamu lebih sehat. Jadi, ketika ada yang mengatakan jika mendonor darah malah bisa membuat lemas ataupun pusing itu sangat salah mutlak. Mendonor darah bisa membuat sang pendonor akan semakin sehat.

Manfaat donor darah bagi kesehatan yang paling menonjol dan paling terlihat adalah ketika kita mendonorkan darah kita maka dengan otomatis tubuh kita akan memproduksi darah baru bagi tubuh kita. Dengan darah baru yang diproduksi tentu akan membuat tubuh kita lebih sehat, seperti mengalami suatu pembaharuan. Selain itu manfaat saat donor darah bagi kesehatan adalah kita dapat terhindar dari beberapa penyakit yang berbahaya.

Dengan mendonor darah kita dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis dan juga dapat mendeteksi penyakit serius. dari kelima manfaat donor darah bagi kesehatan tersebut tentu mendonorkan darah bukanlah hal yang menyakitkan ataupun merugikan.

Asalkan tubuh anda memenuhi kriteria yang sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan untuk mendonor darah. maka dari itu, jangan takut lagi dengan perkataan jika mendonor darah akan mengurangi kesehatan dan bahkan akan menyakitkan, malah justru kita juga mendapatkan manfaat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Nah kali ini kebetulan di desa saya mengadakan donor darah  dan alamat tepat nya di bawah ini :

Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan


Mari ikuti kegiatan DONOR DARAH pada SENIN (18/07)
Pukul : 19.00-21.30 WIB.
Tempat : RUMAH CAK SHOLEH PENANGGALAN. (https://goo.gl/T2ZqZT)
Syarat Donor :
- Usia 17-60 thn
- Sehat jasmani & rohani
- Berat badan min. 45 kg

semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman teman anda dengan cara menekan tombol di bawah ini khusus nya warga penanggalan mojoagung jombag

Previous Post
Next Post

0 comments: